Cara Menggunakan Microsoft Excel Untuk Penjumlahan

Cara Menggunakan Microsoft Excel Untuk Penjumlahan. Cara penulisan rumus excelnya sama seperti saat kita menuliskan soal penjumlahan pada umumnya. Cara yang paling dasar untuk melakukan penjumlahan pada microsoft excel adalah dengan menggunakan operator plus (+) atau simbol tambah.

Cara Menjumlahkan Data Menggunakan Rumus Sum Tutorial Microsoft Excel Youtube
Cara Menjumlahkan Data Menggunakan Rumus Sum Tutorial Microsoft Excel Youtube from i.ytimg.com
Cara menggunakannya, tahap pertama, buatlah tabel penjumlahan dan masukkan rumus sum berikut ini. Microsoft excel menyediakan fasilitas rumus untuk mempermudah kerja kita. =sum(b2:c2) dengan rumus tersebut yang diletakan akan berubah otomatis menjadi angka hasil dengan sifat penjumlahan pada cell e2 dan b2.

Penghitungan data menggunakan microsoft excel sangat membantu kita dalam menghitung data secara cepat dan tepat, yang berarti ada 2 cara melakukan penjumlahan pada microsoft excel.

Rumus penjumlahan dan cara menjumlahkan data di microsoft excel, melanjutkan panduan pemula seputar microsoft excel yang sebelumnya pernah ada beberapa rumus yang bisa digunakan, tergantung data yang ingin dihitung. Microsoft excel merupakan salah satu aplikasi esensial yang diperlukan oleh semua orang. Meski ms excel dapat digunakan sebagai kalkulator, kamu perlu mengetahui perbedaan dalam beberapa tanda yang digunakan untuk memberi perintah. Pada kalkulator biasa kamu akan menggunakan tanda kali.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Tabel Microsoft Excel Pada Microsoft Word

Cara Belajar Microsoft Excel 2010

Cara Kerja Rumus Microsoft Excel